Buto Ijo dan Timun Mas Berlari di Atas Board Game

Buto Ijo dan Timun Mas Berlari di Atas Board Game

Board Game alias permainan papan berjudul ‘Buto Ijo dan Timun Mas’ karya studio Manikmaya menjadi salah satu permainan asal Indonesia yang dilirik perusahaan internasional di pameran permainan Spielmesse 2018, di kota Essen, Jerman.

Hak cipta permainan yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran gadis pemberani bernama Timun Mas dan tokoh antagonis raksasa berwarna hijau tersebut telah dibeli perusahaan permainan internasional asal Perancis, Blue Orange. Rencananya permainan papan tersebut akan mulai dipasarkan tahun 2019 dalam delapan bahasa asing.

Hadirnya permainan ‘Buto Ijo dan Timun Mas’ dianggap memberi angin segar pada board game yang  beredar di pasar internasional. “Buto Ijo dan Timun Mas diambil dari cerita rakyat negeri yang jauh. Tema board game saat ini jenuh dengan zombie, kerajaan abad pertengahan, bajak laut dan petualangan ala Indiana Jones,” ungkap Thierry Denoval, perwakilan Blue Orange. “Mekanismenya baik, dapat dimainkan bersama keluarga. Para kurator kami sangat menikmati permainannya,” kata Denoval menjelaskan lebih lanjut alasan ketertarikan Blue Orange atas ‘Buto Ijo dan Timun Mas’.

Sumber artikel: Deutsche Welle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manikmaya Games adalah Board/Card Game Publisher pertama di Indonesia. Dengan misi menghadirkan board game terbaik Indonesia untuk dunia, Manikmaya Games fokus menghadirkan berbagai karya board game dengan konten berkualitas dan sekaligus juga terus memotivasi tumbuh kembangnya industri board game Indonesia. 

Baca lebih lanjut >

Follow Us:

Contact:

Alamat: Jl. Sidomukti T-1, Sukaluyu.
Kota Bandung. Jawa Barat.

Telp: 022-2514779
Email: contact@manikmaya.com

COPYRIGHT 2013-2018.  PT. ARKA BUANA KUMMARA. ALL RIGHTS RESERVED